Rabu, 08 Juni 2011
Pantaskah The Social Network Movie Mendapat Oscar? ImageSalah satu adegan yang paling menonjol dalam film The Social Network terjadi di 5 menit pertama pemutaran film. Erica Albright (Yang diperankan oleh Rooney Mara) sedang duduk bersama Mark Zuckerberg (Yang diperanakan oleh Jesse Eisenberg) dan mengatakan satu hal penting pada Zuck.
“Kau mungkin akan menjadi seorang yang sukses dalam bidang komputer, tapi jangan harap ada wanita yang menyukaimu karena kau hanya orang kuper dan tak bisa bergaul. Dan satu hal yang perlu kau ketahui, kau seorang bajingan.”
Adegan itu yang melatar belakangi keseluruhan cerita pada film dan menjadi dasar yang kuat dalam keseluruhan film. Dan tidak diragukan lagi, hal itu juga yang membuat keadaan menjadi resah dan gelisah dalam keseluruhan alur film, terutama pada saat membangun konsep facebook.
Alur film yang begitu menggugah emosi, membawa penonton masuk dalam cerita membuat film ini masuk dalam beberapa nominasi Award di belantika film USA. Dan kemarin (Waktu USA), The Social Network meraih beberapa penghargaan dalam beberapa kategori.
“Saya ingin mengatakan sesuatu kepada Mark Zuckerberg. Jika dia sedang menonton acara ini, kata-kata yang diucapkan Rooney Mara salah. Anda ternyata menjadi seorang pengusaha besar, visonaris, tidak egois dan mampu memberikan yang terbaik untuk orang lain” kata Sorkin (Penulis dari buku The Social Network) ketika berbicara kepada penonton dalam acara penghargaan tersebut.
Karena banyak penghargaan yang diterima, film The Social Network masuk dalam nominasi Oscar tahun 2011 yang notabene adalah penghargaan tertinggi di dunia perfilman.
Pantaskah The Social Network Movie Mendapat Oscar? Image
Ada pro dan kontra mengenai nominasi Oscar untuk film The Social Network. Pihak yang mendukung mengemukakan karakter film merupakan nilai utama yang membuatnya pantas sebagai nominator peraih Oscar, sedangkan pihak yang tidak setuju menilai film tersebut bisa laris hanya karena berada dibelakang nama besar situs FaceBook.
Pantaskah The Social Network Movie Mendapat Oscar? Image

0 komentar:

About Me

Foto Saya
Full House Entertainment
sekelompok anak jalanan yang bersatu untuk sebuah tujuan yang sama yaitu berkarya dengan membuat film untuk mencurahkan segala uneg-uneg yang berada di kehidupan sekelilingnya.
Lihat profil lengkapku

Entri Populer

Laman

Followers

Diberdayakan oleh Blogger.

Introduction